About Me

adi-profile Pertama kali dilahirkan di Yogyakarta tepatnya di Kulon Progo pada tahun 19xx dengan wajah yang katanya cakep abis. Nama pasaran yang kini disandangnya didapatkan bukan dari orang tuanya, tetapi dari mahasiswi UNY yang kebetulan sedang Kuliah Kerja Nyata di desanya pada waktu itu (mbak Tutik, Klaten) dan sampai sekarang lom pernah melihat orang yang memberi nama pasaran tapi beken ini.

Sejak kelas 1-6 SD beliau (walah2) sering diejek dan dikucilkan teman2nya hingga jadi pendiam dan lebih suka berfantasi dalam dunia khayalannya. Anak yang unik dibanding teman2nya waktu itu. Ya unik, selalu jadi target ejekan, cacian, makian. Huh, SD yang ga terlalu menyenangkan. Ah sudah lah lupakan saja. Tapi masa itu adalah masa dimulainya pembentukan diri untuk menjadi pribadi yang berbeda dari orang lain pada umumnya.

SMP bisa dibilang menjadi salah satu tempat yang paling berkesan. Saat ndableg2nya anak ini juga saat dia menemukan guru terbaiknya kala itu yang sekarang sudah meninggal. Guru yang selalu membimbing dan membela murid2nya. Yang dengan kesadarannya sendiri membuka les english di sekolah tanpa biaya dan masih banyak lagi yang beliau lakukan kepada kami waktu itu, hingga kini semangatnya masih ada dalam jiwaku. Semoga beliau diterima di sisinya. Amin.. Saat SMP kelas 3 pernah menjadi dokter cinta para akhwat2 di kelasnya padahal ga punya cewek. ikz

SMK menjadi tempat dia mulai menyalurkan ketertarikannya pada dunia komputer karena kebetulan mengambil jurusan IT waktu itu. Karena jurusan IT masih baru dan sarana pra sarana sekolah lom memadai, pada tahun pertama sekolah di situ sama sekali tidak memegang komputer kecuali saat belajar menggunakan word dan excel (pelajaran umum setiap jurusan). Ilmu IT yang didapat lebih banyak dari belajar sendiri dan dari komunitas di luar sekolah. (di sini kita berbicara soal kenyataan loh).

Kini, dan saat tulisan ini pertama kali dibuat, adalah hari pertama anak ini kuliah di Amikom, setelah setahun off dari pendidikan formal. Mempunyai hobi menulis (mengetik dink), ngoprek IT dan sebagainya yang berhubungan dengan ilmu. Kalau ketemu dengan anak ini untuk pertama kali mungkin anda beranggapan klo anak ini cakep, tapi klo sudah kenal lebih jauh pasti anda berpikiran klo anak ini ternyata cakep banget. (narsis mode :ON).

Wassalamualaikum

Kontak dan informasi lebih lanjut dapat melalui:

Email: [email protected]
Mobile Phone: 0856-43650850 (tidak menerima pertanyaan teknis seputar IT via Phone)
Yahoo Messenger: adi88nugroho
Facebook: http://www.facebook.com/adinugroho.web.id
Blog: http://www.adinugroho.web.id/

122 thoughts on “About Me”

  1. #Heri Setiawan
    sayang, hatiku juga masih acak2kan akh.weh, kok malah nemu itu. dikasih tau ma kang google ya? aku aja nyari2nya ampe bingung.hehehe, itu dah lama banget. setaun yang lalu.btw kok tau itu punyaku??

  2. tak kiro adi nugroho kanca-ku biyen, ternyata ora, ning rapopo iso dadi kanca anyar.
    tapi bener loo…adi nugroho kiy pasaran banget…hehehe…becanda…jangan dimasukin ke hati, masukin ke idung aja…

  3. met kenal mas,,,,
    mas saya mau belajar membuat blog, materi untuk belajar bisa didapet dimana ya??? kalo mas punya bisa di attach di emailku ya… tq tq……

  4. Assalaamu’alaikum

    Mas,
    Lam Kenal… Kakak Kelas Neh (Aq Maba)
    Ikut UKI juga to… Kok ga Pernah kliatan Euy.. Wong Pordjo juga….

    Ketemuan Donk…, Tukeran Link….
    Trus,,,,,,,, Minta diAjarin biar BloGnya Kr3n……

    Gitu…

  5. Assalamu’alaikum
    Amikom angkatan taun berapa mas?
    Salam kenal……..
    Mau nanya, bikin #more via blogspot bisa ga ya mas?
    Klo bisa tolong tutornya ya?
    thx
    Wassalam…

  6. #lastri
    semangat!!! :)

    #Sayap KU
    sama2

    #mashanafie
    monggo

    #pahit
    :p

    #ewot
    emangnya upil?

    #dodik
    coba search aja di google. kata kuncinya: tutorial membuat blog. insyaAllah ketemu :)

    #alamovic
    wa’alaikumsalam
    hehe, sama2 maba kok.
    anak temon pak
    ketemuan? hyyyy mencurigakan :p
    ikutan aja AMCC ato KOMA. tapi ya gpp klo mau privat 😀

    #michele
    wa’alaikumsalam
    hubungi aja pihak wordpressnya.klo aku ga bisa

    #eri_Seta
    wa’alaikumsalam
    angkatan 2007, masih cupu :p
    salam kenal juga
    mm…. kapan2 insyaAllah saya bikin :)

    #Ahmad
    lam kenal juga
    thx :)
    seep, dapet relasi baru ni 😀

  7. Wew

    Rupanya… Aku tau Sekarang siapa dirimuwhhh

    Adi Nugroho asal Kulonprogo. Purworejonya Purwodadi waktu Kecil. Iyakah…
    Wkakakakakak, Buka Kedok!!! Aku Alam Euy… Anak UKI yang dr Purworejo Juga. S1 TI 1B. Mesti Tau… Orang sering Ketemu… TAk Disangka Engkau Rupanya..

    Wkekekekekekekek

    Eh, OM
    Ntar di UKI acara mbakar2 lagi Euy…
    Besok Mbakar Apa lagi Yach…..
    Dah dapet Kos-kosan lummm… masak Nglaju dari Kulonprogo….

  8. #sultanhabnoer
    salam kenal juga
    wah, jangan dipuji dulu. biasana langsung jatuh :p
    masih kalah ama yg lain kok

    #panjitapen
    heheh, itu dulu. skarang dah bosen jadi pembawa acara AFI (narsis mode : ON)

    #alamovic
    heh, klo purwodadi mah itu asal emak gw. nama pasaran kali :p
    dah numpang ngekos alhamdulillah :)

  9. lam kenal…
    numpang liat n numpang baca ya…
    mo nanya neh kenapa ya programmer tuh pada narciss ??hehe

  10. gimana sih mas cara bikin status IM di blog wordpress kasih tau dong caranya soalnya gw cari option html nya ga ada di setingan wordpress thanks

  11. mas, numpang nyedot apa aja ya…

    wekek..kek…

    hatur nuhun…(baru belajar bahasa jawa)

  12. “…Pertama kali dilahirkan di Yogyakarta pada tahun 19xx…”

    Emang dilahirkan berapa kali Mas? Trus, lahir yang kedua dan ketiga di mana?

  13. #dhodho
    program apa kang? java maksudnya?

    #plurwanto
    dah saya bikin tutorial kok di blog ini. coba cari deh

    #ian felix
    asal jangan nyedot es teh gw. beli sendiri sono :p

    #adhecs
    salam kenal juga.
    ah ga usah makasih, kapan2 aja 😀

    #Cheng Ho
    haik 😀

    #Vick Ady
    :p~~~ satu taun lagi pas reuni akbar kang

    #the_simpson
    makasi

    #aristaardiansyah
    hm… coba googling 😀

    #deddy
    thx 4 share :)

    #tom
    he… rahasia nu :p

  14. numpang buang byte ah…
    keren bro, saya jadi bisa kenal si bang jago ini.
    sukses bro,… nanti saya belajar sama situ ahh…

  15. #wahyukresna
    salam kenal juga

    #welly
    silahkan

    #subhan
    hee… moga aja sering ngunjungin blog ini. ya klo ada ilmu kita saling share aja la. pasti banyak juga ilmu kang subhan yg lom aku tau

  16. salam kenal sama ‘anak ini’ yg katanya cakeph. pdhal diterawang dr bawah (dagu)… iiihh seremmm.
    mas, aku masih bingung karena ndak ngerti aza. maklum baru belajar. kalo banyak nanya boleh ndak?

  17. wekwkwkwkwk….
    ni orang PD amat…..hweleh heleh…..tapi keren juga…lumyan…….tp jangan terlalu PD ya??? g baik buat kesehatan…kwakakakkakakakakaka…………….
    MET KENAL…… HAPPY RAMADAHAN………

  18. uapik-uapik sik penting komen wae wkwkwk…
    lam kenal broz!!!
    Aku pendukung Persiba Bantul he..he..he..he..
    sampeyan opow?

  19. assalamu alaykum…
    well, nyasar ke sini dari 100 blog terbaik 2008..
    iseng bgt ya?

    trus, kok ada nama sepupu presty, selvi yuminti di tautannya…
    mz adi apa temen mba selvi?

    buset.. presty malah gatau klo mb selvi ngblog lagi. taunya dari mz adi ini..

    yaa.. syukron mz..

  20. Wah keren,ternyata bukan hanya pakaian dan sepatu saja, blognya juga ikutan pake batik, salut deh buat kecintaanya sama batik. Salam kenal aja dari saya, kemarin ketemu di seminar Yogyafree si BG Junction Surabaya.

  21. Weleh rumput kering alias suket teki tekan purwodadi yo heheheheheheeheheeh

    salam yg di BG Junction ketemu an juga dan tidur bareng kowe

  22. Asslm’km..
    Wah tmenku SD yang 1 ini sudah menemukan dunianya..
    Knangan pahit waktu di SD dlu it emg sngat mnyakitkan Hok, Ya harap maklumin Hok, wong ndeso klutuk nek ono seng ra sesuai peradapan trus dtindas.. M’afkan tmen2ku waktu it & mgkin akupun jg pernah nyakitin km..Hiks (jd melow)
    Oiya, aku jg lg ajar nieh bkin blog, mhon bimbingannya ya..
    Pokoknya gue suka gaya loe Hok..hehe

  23. Minal aidin wal faizin, mhon m’af lahir & batin y..
    Smoga sgala ksalahan baik dsngaja maupn tdak sengja dpat trm’afkan. Smoga Allah mengampuni dosa2 qt..
    Btw, lg drmh to dmn nie?

  24. Assalamu’alaikum

    kang… pye kabare? apik tho….
    wah swe ga enek kabare….

    ^_^v

    ajari aku ngeblog kang….

    semalem bru mulai kembali halaman blog yang sudah lama sekali ( since 2006) kutinggalkan… site yang lama juga dah tak tahu dimana…

    sekali2 berkunjung ke eruvierda.wordpress.com ya….

  25. Assalamu’alaikum

    kang adi..
    lngsng aja
    saya mau tanya gimana kang cara buat ngundang tman-tman X-Code bwt acara seminar?

    makasih kang.

  26. Ketika lihat URLnya jadi ingat temen SMA dulu. Ternyata bukan. Tetapi ada kesamaannya yaitu sama-sama dari Kulon Progo. :)

    Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *